Skip to main content

Hotel Syariah di Serbu Pengunjung

hotel syariah
Hotel berbintang yang mengusung konsep syariah di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, semakin berkembang dari waktu ke waktu sejalan dengan tingginya minat keluarga dalam mendapatkan tempat istirahat yang sesuai tuntunan agama.

"Kalau untuk di hotel Syariah Sri Indrayani yang berbintang tiga ini kita sejak dua bulan terakhir menerapkan konsep syariah dan Alhamdulillah terdapat peningkatan tamu hotel menjadi 70-80 persen dari sebelumnya hanya 40-50 persen pada pertengahan tahun 2017," ujar Merza Gamal, pemilik hotel di Pekanbaru.

Di Kota Pekanbaru sendiri beberapa hotel berbintang yang menerapkan prinsip syariah seperti Hotel Zaira, D'Lira, Stefani serta Hotel Syariah UIN Suska. Ada juga hotel yang menamakan diri hotel halal seperti Hotel Pessona.

Pembangunan infrastruktur yang marak dilakukan seperti jalan tol Pekanbaru-Dumai hingga Sumatera Utara, serta Padang Pekanbaru serta tol Sumatera diyakini nantinya akan mampu meningkatkan tamu maupun wisatawan sehingga hotel berkonsep syariah juga makin diminati.

Menurut Merza, hotel syariah banyak diminati tamu terutama pasangan suami istri serta keluarga yang membawa anak-anak dalam menghindari si anak dari pandangan yang tidak pantas.

Hotel syariah hanya menerima tamu dari pasangan suami istri dan keluarga. Hotel ini tidak menyediakan minuman keras, anggur, musik hidup dan di kamar disediakan perlengkapan ibadah maupun kitab suci, musala serta tempat bersuci dengan air yang cukup.

Bila dilihat dari pertumbuhan hotel berbintang yang sangat pesat di Kota Pekanbaru, sementara disisi lain wisatawan masih minim begitu juga dengan kegiatan konvensi, maka tingkat hunian di hotel syariah ini terbilang cukup tinggi.

Hotel syariah di Kota Pekanbaru menurut Merza yang juga penulis buku-buku syariah dan ekonomi Islam itu akan makin berkembang sejalan dengan terus meningkatkan pemahaman agama dan keinginan orang untuk menjalankan agamanya secara kaffah.

"Persaingan di hotel syariah ini kecil, sementara pangsa pasarnya besar," ujar Merza yang sebelumnya lama berkarir di perbankan syariah itu.

Ia menyatakan menerapkan konsep keluarga di hotelnya sehingga orang yang menginap merasakan suasana seperti saat di rumah. Bangunan hotel juga vertikal dan lahan pekarangan serta taman cukup luas.

Dalam memasarkan hotel, ia juga menggunakan media sosial serta pemasaran online. Hotelnya sudah bekerja sama dengan traveloka dan kini tengah dalam tahap penjajakan dengan airy room serta agoda.

Ia mengakui masa keemasan hotel di Pekanbaru sudah lewat. Bila pada tahun 90-an dan awal 2000-an tamu yang menginap di Hotel Indrayani membludak dan bahkan sebagian tamu tidak mendapat kamar, namun sekarang malah banyak hotel berbintang dan non bintang yang tutup 

Comments

Popular posts from this blog

Ternyata Ada Juga Aturan Tentang Makanan di Pesawat

Berbicara tentang perjalanan jauh, tentunya tidak akan terlepas dari yang namanya transportasi udara, pesawat. Pesawat, transportasi yang satu ini cukup diminati karena dapat menyingkat waktu tempuh perjalanan.

Kendati demikian, terkadang ada juga destinasi yang memerlukan waktu cukup lama, contohnya ketika Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan lintas benua. Jeda waktunya yang lama membuat sebagian orang terdorong untuk membawal bekal makanan.

Namun ternyata, tidak semua makanan diperbolehkan untuk dibawa ke dalam pesawat. Salah satunya adalah makanan yang memiliki bau menyengat. Makanan ini dilarang karena dapat menganggu kenyamanan penumpang lain.

Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja jenis makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari saat melakukan perjalanan udara, berikut dikutip dari Okezone :

Memiliki bau menyengat
Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa makanan berbau tajam ini menjadi salah satu makanan yang dilarang dibawa ke dalam pesawat. Selain karena kondisi ruangan y…

Berhati - Hatilah Dengan Software Bajakan, Atau Hal Ini Akan Terjadi Pada Komputer Anda

Bagi anda yang suka mencoba-coba software komputer tentunya tidak asing lagi dengan software bajakan. Software bajakan sangat banyak bertebaran di Indonesia, keberadaannya pun sulit dibendung, padahal dengan menggunakan software bajakan ada potensi bahaya yang mengintai.

Diambil dari berbagai sumber, berikut ini bahaya komputer yang memakai software bajakan

Peredaran software bajakan tampaknya sulit dibendung dan dipakai oleh banyak pengguna, termasuk di Indonesia. Padahal, dengan memakai software bajakan, ada potensi bahaya yang bisa dialamai oleh pengguna.

Diambil dari berbagai sumber, berikut ini bahaya komputer yang memakai software bajakan

Sarang Malware

Software bajakan bisa menjadi sarang malware. Dari malware itu, ada potensi pencurian informasi atau data pribadi milik pengguna. Bahkan, pencurian data rekening bank bisa terjadi melalui software Windows bajakan.

Pengaruhi Kinerja PC

Software bajakan memiliki efek samping pada kinerja dan fungsi PC, baik penggunaan di rumah mau…

Menikmati Ganasnya Pantai Bangko Bangko di Lombok

Salah satu organisasi resmi olahraga selancar tingkat dunia telah menetapkan bahwasannya keganasan ombak di pantai bangko bangko yang ada di pulau Lombok ini, yang lebih dikenal sebagai desert point beach, layak masuk kedalam tempat liburan 10 besar terbaik di Indonesia. Mengapa? Pasalnya tipe ombak yang ada di pantai bangko bangko tersebut tidak mudah untuk dipecahkan hingga dibagian tepiannya. Adanya gulungan yang cukup dalam dan tingginya ombak pantai bangko bangko menjadikan tempat ini sebagai yang terbaik nomer 6 di dunia. Bagi para wisatawan domesti atau pun mancanegara yang kurang suka dengan kegiatan surfing, mungkin tidak pernah mendengar nama tempat ini, akan tetapi bagi kalangan peselancar profesional, berkunjung ke pantai bangko bangko Lombok merupakan impian yang wajib diwujudkan. Kegiatan menarik di pantai bangko bangko Lombok Berselancar Sekarang ini pantai bangko bangko bagi para surfer kelas dunia masih dianggapnya sebagai salah satu ombak terbaik di dunia, sebab memiliki…